Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rehab Kantor Gubernur yang Terbakar Sudah 80,2 persen

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Oktober 2017 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pembangunan rehab kantor Gubernur Kalteng yang terbakar khususnya sayap kanan, sudah mencapai 80,2 persen. Diharapkan pekerjaan sudah rampung sebelum tahun ini berakhir.

Progres ini diketahui, saat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Umum Setda Kalteng, Agus Pramono meninjau pelaksanaan pembangunan, Selasa (17/201/2017). Dan mendapatkan laporan dari Suharto, Direktur PT Hartono Karya Indonesia selaku pemenang lelang.

'Kemajuan sudah cukup bagus, detik ini dilaporkan sudah mencapai 80,2 persen,' kata Agus Pramono.

Diharapkan, proses rehab akibat kebakaran yang menghanguskan gedung Biro Keuangan dan Biro Perekonomian pada (1/11/2015) lalu tersebut tidak sampai memakan waktu 225 hari kerja seperti tertuang dalam kontrak pekerjaan. 'Makin cepat makin baik,' ujarnya.

Agus juga mengatakan, setelah pekerjaan fisik gedung dan ruangan dalam, pada 2018 mendatang juga dianggarkan dalam APBD Kalteng berupa pembangunan interior dan meubelair sebagai kelengkapan layaknya sebuah kantor pemerintahan.

Digenjotnya pelaksanaan rehabilitasi gedung tersebut, untuk memenuhi permintaan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran agar pembangunan gedung itu menjadi prioritas utama tahun 2017. Pasalnya, sisa bangunan terbakar menjadi pemandangan tidak enak setiap tamu yang datang ke kantor gubernur.

Sementara itu di sisi lain, aparat kepolisian masih terus melakukan penyelidikan atas kasus terbakarnya gedung tersebut. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru