Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Tanamkan Jiwa Nasionalisme kepada Pelajar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Oktober 2017 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasat Binmas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) AKP Joko M Kusaini mengingatkan pelajar untuk memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan. Guna membentengi diri dari perbuatan terlarang serta paham radikalisme.

"Pelajar harus memiliki jiwa nasionalisme. Maka itu bisa menjadi benteng untuk dirinya sendiri," kata Kusaini, saat menyampaikan materi di SMA Negeri 1 Kota Besi, Selasa (17/10/2017).

Kusaini tidak hanya memaparkan materi tentang nasionalisme kebangsaan saja. Namun juga menerangkan bahaya narkoba. Siswa jangan sampai terlibat dalam lembah hitam narkoba. Karena tidak ada pemakai yang berujung sukses dalam karirnya. Hanya kehancuran yang menanti di hari tua.

"Narkoba sangat berbahaya, jangan sekali-kali mendekatinya. Kalau ingin menjadi orang sukses di masa depan," jelas Kusaini.

Dia juga meminta semua siswa mebentengi diri dari ajaran paham radikalisme. Kemudian, selalu bersikap baik ke teman, guru, masyarakat, dan tentunya orangtua.

"Saya juga minta agar siswa tidak melakukan balap liar, karena sangat membahayakan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya. Sayangi diri anda dan nyawa. Karena masih banyak orang yang sayang dengan kita," kata Khusaini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru