Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Wanti-wanti Bupati Gunung Mas terhadap Pendatang tak Jelas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Oktober 2017 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas ' Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong membuat pernyataan serius mengenai kehadiran pendatang khususnya yang tidak jelas di wilayahnya. Ini berkaitan dengan pengamanan wilayah jelang Pilkada serentak 2018. Ia akan mengusir warga yang tidak jelas.

Menurut Arton, belajar dari pengalaman dalam Pilkada sebelum-sebelumnya, pendatang yang tidak jelas tujuan keberadaan dan kerjanya, menjadi pihak perusuh atau pemicu konflik baik sebelum maupun sesudah Pilkada dan oleh sebab itu ia tidak ingin terulang lagi hal demikian.

'Tidak punya pekerjaan jelas dan tidak punya identitas jelas, lakukan penyisiran dan diusir sementara dari Gumas. Daripada membuat masalah di Gumas,' kata Arton, Senin (17/10/2017).

Hal ini, juga berimbas kepada tenaga kerja (naker) asing yang tidak memenuhi prosedur saat kedatangannya di wilayah Gumas. Pihak terkait terutama Dinas Tenaga Kerja sebagai leading sektor harus terus mengawasi.

'Saya dapat informasi naker banyak orang asing. Disnaker harus cek. Kita tidak bangga membuat orang jadi susah, tapi kita juga tidak mau susah karena orang. Nanti dianggap pembiaran dan seterusnya, jadi tidak enak,' katanya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru