Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3APPKB Seruyan Gelar Pelayanan Program KB di Perusahaan

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 18 Oktober 2017 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP3APPKB) Kabupaten Seruyan menggelar pelayanan serta penyuluhan Program Keluarga Berencana di sejumlah perusahaan besar swasta yang beroperasi di "Bumi Gawi Hatantiring".

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3APPKB Seruyan Togirin mengatakan, untuk memaksimalkan pelaksanaan Program KB pihaknya melaksanakan pelayanan dan penyuluhan hingga ke perusahaan-perusahaan besar swasta.

"Pelaksanaan Program KB di perusahaan berjalan cukup baik, ditambah dukungan klinik KB di setiap poliklinik di perusahaan," kata Togirin.

Ia menjelaskan, dalam klinik KB terdapat petugas dan penyuluh KB yang berasal dari DP3APPKB. Klinik KB ini menyediakan pelayanan berbagai jenis KB, dimana untuk penyediaan alat dan obat penyediaannya dari dinas.

"Jenis KB yang banyak diminati yakni suntik, implan, pil dan ayudi (spiral)," ungkap dia.

Menurut Togirin, selama pelaksanaan pelayanan dan penyuluhan Program KB, pihak perusahaan sangat terbuka mengingat perusahaan juga menilai dengan kehadiran dari instansi terkait akan sangat membantu mereka dalam menjalankan program nasional tersebut kepada para karyawan.

Sejauh ini pelaksanaan pelayanan dan penyuluhan ke perusahaan banyak terdapat di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Danau Seluluk, Hanau dan Batu Ampar.

"Banyak perusahaan yang terdapat di beberapa wilayah kecamatan tersebut dan perusahaan juga sangat welcome meskipun secara pelaksanaan di lapangan setiap perusahaan itu berbeda-beda," terangnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Seruyan merupakan daerah berkembang sehingga perencanaan kependudukan yang berkualitas harus berdasarkan dalam visi misi Program KB.

"Masyarakat pun semakin mengerti dan memahami Program KB karena regenarasi keluarga, sehingga pemahaman KB lebih baik," katanya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru