Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Pleton Personel Ditpolair Diterjunkan Amankan Pilkades

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2017 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak satu pleton anggota Direktorat Polisi Perairan Polda Kalimantan Tengah (Ditpolair Kalteng) diturunkan untuk membantu pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini. "Kami menyiapkan satu pleton pasukan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades di daerah ini," ujar Dir Pol Air Polda Kalteng Kombespol Badarudin.

Pihaknya terlibat langsung pada saat pengamanan ketika pencoblossn atau pemilihan kepala desa di sejumlah daerah nantinya. Hal itu dilakukan untuk menjaga kerawanan yang terjadi. Seperti keributan, kericuhan, dan hal lainnya, yang dapat mengganggu situasi Pilkades. "Kami ingin Kotim aman, tentram, dan Pilkades bisa berjalan lancar," kata Badarudin.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggotanya yang ditugaskan agar bekerja dengan baik dan menjaga keamanan di sekitar tempat masing-masing bertugas.

Selain hal tersebut, Badarudin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Berbeda pilihan boleh saja, namun kesatuan dan rasa kekeluargaan harus dijaga. Sementara, untuk Pilkades sendiri akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2017 mendatang. Sedikitnya ada 79 desa yang mengikuti tahapan pemilihan tersebut. Saat ini, para calon kades masih melakukan kampanye damai. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru