Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wah Buat Apa di depan Pintu Gerbang Kejaksaan Ditaburi Garam

  • Oleh Naco
  • 18 Oktober 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pagi-pagi depan pintu gerbang kantor Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Sampit dikejutkan dengan hal yang tak lazim. Di depan pintu gerbang itu terdapat taburan garam.

Garam yang ditaburi itu tampak memanjang selebar pintu masuk gerbang, tanpa diketahui siapa yang sengaja menaburinya. Sebab, saat petugas datang ke kantor corp Adhyaksa itu taburan garam sudah ada. "Sudah beberapa kali garam ditaburi seperti itu Pak," kata salah seorang petugas kepada Kejari Kotim Wahyudi, Rabu (18/10/2017) ketika melihat taburan itu.

Wahyudi langsung melihat taburan garam tersebut, ia tampak mengambil gambar taburan garam itu. Tidak diketahui secara persis apa maksud dan tujuan garam itu ditaburkan di halaman kantor penegak hukum itu.

Namun dari kepercayaan orang, hal semacam itu biasa digunakan untuk menjalankan hal-hal yang mistis dan tidak masuk akal. Diduga garam itu ditaburkan pada malam hari. Mengingat pagi taburan garam yang membentangi jalan kantor itu sudah ada.

Belakangan ini Kejaksaan Negeri Kotim tengah banyak membidik sejumlah kasus, bahkan tidak hanya kasus dugaan korupsi yang ada di sejumlah insntansi di dalam kota saja, namun juga kasus dana desa di sejumlah desa yang ada di wilayah kecamatan pelosok. (NACO/B-2)

Berita Terbaru