Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kuala Kurun Heboh dengan Kemunculan Buaya di Kolam

  • 18 Oktober 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Warga di Jalan Tamanggung Panji III RT 02 RW 01, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), dihebohkan dengan kemunculan buaya di kolam warga. Kemunculan buaya meresahkan warga yang tinggal di sekitar kolam.

Sekretaris RT 02, Stubie menyampaikan, kemunculan buaya dilihat oleh warga, Selasa (17/10/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Buaya itu kembali muncul sekitar pukul 16.00 WIB.

Sejak kemunculan buaya itu, masyarakat tidak berani mendekati kolam tersebut. Padahal sebelumnya, masyarakat sering beraktivitas di kolam untuk mencari makanan babi. "Masyarakat saat ini takut beraktivitas di kolam tempat buaya muncul," terang Stubie kepada wartawan di sekitar kolam, Rabu (18/10/2017).

Padahal, lanjutnya, anak-anak sering mandi di kolam dan masyarakat juga mencari makanan babi di kolam. "Sudah berupaya menangkap dengan setrum, namun tidak bisa. Buaya diperkirakan sebesar pohon kelapa," terang dia.

Masyarakat berharap, instansi terkait bisa menangkap makhluk yang diduga buaya itu. "Kedalaman kolam ini 5 sampai 8 meter," terang dia.

Pemilik kolam, Yohanes I Saleh mengharapkan, pemkab melalui instansi terkait bisa menangkap buaya itu agar tidak meresahkan masyarakat. Ia juga belum tau dari mana asal buaya itu. Warga pun saat ini banyak berkumpul di sekitar kolam. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru