Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi Sekda Tinggal Tunggu Pengumuman Hasil Akhir

  • Oleh Naco
  • 18 Oktober 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lelang jabatan sekretaris daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Sekda Kotim) tinggal menunggu pengumuman hasil akhir, setelah paparan makalah dan wawancara akhir dilakukan 17-18 Oktober 2017.

Kepala BKD Kotim Alang Arianto mengatakan, pada 20 Oktober 2017 akan ditetapkan hasil akhir seleksi oleh panitia seleksi. Kemudian pada 21 Oktober 2017 pengumuman hasil akhir. "Jadi saat ini tinggal menunggu hasil penetapan yang masuk," kata Alang kepada Borneonews.co.id, Rabu (18/10/2017).

Calon Sekda, menurut Alang, sejak jadwal ditetapkan panitia, mereka sudah menjalankan tahapan-tahapan yang ditentukan mulai dari tahapan pengumuman, penerimaan berkas, seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak peserta.

Kemudian, penyerahan makalah visi misi calon sekda, seleksi kompetensi manajerial atau assesment dari pihak independen dan tahapan akhir bagi calon sekda. Yakni, seleksi kompetensi bidang teknis dan sosial kultural serta paparan makalah dan wawancara akhir yang sudah dilakukan seluruh calon sekda.

Lima calon yang memperebutkan jabatan pimpinan tinggi pratama itu yakni Plt Sekda Kotim H Halikinnor, Kepala Dinas Pendidikan Bima Ekawardana, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsifan Suparmadi. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Fajrurrahman dan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Marjuki. Lima calon ini rata-rata sudah pernah lebih dari satu kali menduduki jabatan di eselon II. (NACO/B-2)

Berita Terbaru