Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BNN Kalteng Heran Napi Bisa Kendalikan Narkoba

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Oktober 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Suami RL, Andilala, yang disebut-sebut mengendalikan peredaran narkoba dari dalam Lapas Kasongan membuat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng Brigadir Jenderal Lilik Heri S, heran.

"Saya nggak ngerti kenapa seorang Napi bisa punya HP. Hal-hal seperti ini sebenarnya tidak boleh terjadi. Namun realitanya di LP masih bisa mengendalikan jaringan luar," kata Lilik dalam press release di kantor BNN Kalteng, Rabu (18/10/2017).

RL yang merupakan PNS TNI ditangkap bersama MD, oknum anggota Polri pada Kamis (5/10/2017) lalu. Barang bukti dari RL sebanyak 110,52 gram sedangkan dari tangan MD sebanyak 110,50 gram.

Pengungkapan itu setelah petugas BNN Sumut berkoordinasi dengan BNN Kalteng membuntuti paketan barang. Ternyata barang yang dimasukkan dalam sepatu lalu dibungkus rapi itu dituju kepada RL dan MD.

"Keduanya dikendalikan oleh suami RL, Andilala yang sedang berada di Lapas Kasongan. Andilala baru satu tahun berjalan dari vonis 9 tahun. Sekarang kita lagi bon dia dan masih dalam pengembangan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru