Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

LBI Tingkatkan Pengetahuan Orangtau Bina Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara menggelar Lomba Balita Indonesia (LBI) tingkat kabupaten untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orangtua dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal.

Menurut Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio, melalui LBI dapat meningkatkan motivasi, kesadaran serta kemandirian masyarakat dalam upaya pembinaan serta pengembangan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Anak balita adalah salah satu aset bangasa, karena menentukan kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa dimasa mendatang. Sehingga, untuk itu masyarakat khususnya diwilayah kita harus benar-benar dalam memperhatikan tumbuh kembang anak," pinta Windu Subagio, Rabu (18/10/2017).

Menurut Windu, anak mempunyai hak dan kebutuhan akan zat-zat yang bergizi, kesehatan, bermain, kebutihan emosional, pengembangan moral, pendidikan serta lingkungan keluarga dan sosial yang mendukung kelangsungan hidup, tumbuh kembang anak dan perlindungannya.

"Selain itu, anak balita juga berhak atas peluang dan dukungan untuk mewujudkan pengembangan diri dan kemampuannya," ucapnya.

Windu berharap, agar anak balita di Indonesia khususnya di Sukamara bisa mendapatkan hak tersebut sepenuhnya, agar bisa me jadi anak yang sehat dan cerdas di kemudian hari. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru