Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Ingatkan Pentingnya Pemberian ASI Bagi Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan, pentingnya pemberian Air Susu Ibu (Asi) bagi anak, mengingat sangat mempengaruhi tumbuh kembang Balita.

"Untuk meningkatkan pengetahuan dalam pengasuhan anak, kita harus sadar bahwa pentingnya ASI bagi anak," kata Windu Subagio, Rabu (18/10/2017).

Menurut Windu, orangtua harus memberikan ASI kepada bayi hingga usia mencapai 6 bulan tanpa memberikan tambahan makanan apapun termasuk susu formula.

"Ini yang dinamakan pemberian ASI eksklusif," ujarnya.

Windu berharap, dengan banyaknya kegiatan yang diselenggaran untuk meningkatkan pengetahun orang tua termasuk LBI, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khusunya para ibu-ibu yang memiliki bayi, bahwa pemberian ASI pada anak lebih baik dari pada susu formula.

"Anak mempunyai hak dan kebutuhan akan zat-zat yang bergizi, kesehatan, bermain, kebutihan emosional, pengembangan moral, pendidikan serta lingkungan keluarga dan sosial yang mendukung kelangsungan hidup, tumbuh kembang anak dan perlindungannya," jelas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru