Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sikap dan Perilaku Ibu Mengasuh Balita Harus Semakin Baik

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio mengimbau agar sikap dan perilaku ibu yang punya Balita dalam mengasuh anak bisa semakin baik, terlebih dengan adanya event seperti Lomba Balita Indonesia (LBI) yang digelar tiap tahun.

"Kegiatan LBI ini bukan tujuan akhir dari pelaksanaan asuhan balita, tetapi diharapkan dapat meningatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal," harap Windu, Rabu (18/10/2017).

Windu berharap, bagi orang tua yang anaknya menjadi juara dalam LBI dapar membagi informasi dan menjadi contoh bagi ibu balita lainnya, agar termotivasi untuk meningatkan pola pengasuhan yang kebih baik.

"Peserta yang menang adalah balita terbaik yang terpilih diwilayah puskesmasnya masing-masing, sehingga nantinya bisa berbagi informasi dengan ibu-ibu lainnya tentang pengetahuan mengasuh balita," pinta Windu.

Dikatakannya, anak mempunyai hak dan kebutuhan akan zat-zat yang bergizi, kesehatan, bermain, kebutihan emosional, pengembangan moral, pendidikan serta lingkungan keluarga dan sosial yang mendukung kelangsungan hidup, tumbuh kembang anak dan perlindungannya.

"Selain itu, anak balita juga berhak atas peluang dan dukungan untuk mewujudkan pengembangan diri dan kemampuannya," ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru