Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Murid SD Gosok Gigi Massal

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Oktober 2017 - 16:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 1.300 murid sekolah dasar (SD) di Kota Palangka Raya memadati halaman Polda Kalteng, Rabu (18/10/2017). Mereka kemudian menggosok gigi secara bersama-sama di hadapan para pejabat.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan Gigi Nasional dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang digelar oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Palangka Raya berkerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah.

Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail hadir pada acara itu. Selain terlihat Kapolda Kalteng, Brigadir Jenderal Anang Revandoko, hadir pula Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suprastija Budi dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo.

Secara resmi, Wagub membuka kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional dengan ditandai pelepasan balon.

"Kami apresiasi kepada pengurus PDGI Cabang Palangka Raya dan Polda Kalteng yang sukses menyelenggarakan kegiatan ini," kata Wagub.

Dia berharap masyarakat terus meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi secara rutin dengan baik dan benar. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru