Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Sukamara Intensifkan Peningkatan Kualitas Pengasuhan Balita

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara terus meningkatkan pembinaan dan pemberian arahan kepada seluruh petugas puskesmas dalam meningkatkan kualitas pengasuhan Balita.

"Kita akan intensifkan lagi dalam pemberian bimbingan kepada petugas puskesmas dan jajarannya yang ada di Kabupaten Sukamara," kata Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Sukamara, Amir Sapiudin, Rabu (18/10/2017).

Menurut Amir, selain meningkatkan pembimbingan terhadap para petugas puskesmas, pihaknya juga akan meningkatkan sosialiasi kepada masyarakat terutama orang tua yang memiliki anak balita.

"Dalam meningkatkan pengasuhan anak balita, kita selalu melakukan evaluasi-evaluasi setiap tahunnya agar permasalahan atau kendala yang dihadapi dapat diselesaikan," ujarnya.

Sebelumnya Wakil bupati Sukamara Windu Subagio berharap, agar kedepannya pengetahun, sikap dan prilaku ibu balita dalam mengasuh anak bisa semakin baik, terlebih dengan adanya event seperti Lomba Balita Indonesia (LBI) yang digelar setiap tahunnya.

"Kegiatan LBI ini bukan tujuan akhir dari pelaksanaan asuhan balita, tetapi diharapkan dapat meningatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal." harap Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru