Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Harus Lebih Intensif Mendata Balita

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2017 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio meminta puskesmas agar lebih intensif dalam melakukan pendataan terhadap Balita.

"Ada sedikit penurunan kualitas terhadap Balita di wilayah kita, jika dibanding tahun sebelumnya," kata Windu Subagio, Rabu (18/10/2017).

Dirinya meminta, agar pihak terkait dapat lebih pro aktif lagi dalam mendapat balita-balita yang ada di kecamatannya, agar petugas bisa memantau perkembangan anak tersebut sejak usia dini.

"Saya berharap, agar anak yang terdata dapat di pantau dan dibina," pinta Windu.

Menurut Windu, pembinaan yang dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan prestasi kegiatan Lomba Balita Indonesia (LBI), namun juga untuk kebaikan bagi balita tersebut dan memudahkan dalam persiapan apabila ada even.

Dikatakannya, LBI tidak hanya sekedar kegiatan, namun jua untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal, meningkatkan motivasi, kesadaran serta kemandirian masyarakat dalam upaya pembinaan serta pengembangan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Anak balita adalah salah satu aset bangasa, karena menentukan kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa dimasa mendatang. Sehingga, untuk itu masyarakat khususnya diwilayah kita harus benar-benar dalam memperhatikan tumbuh kembang anak," ucap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru