Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokumen Rusak, Nam Air Saling Lempar Tanggung Jawab

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 18 Oktober 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Media Kalimantan Mandiri (Borneonews) sebagai Customer Nam Cargo mengeluhkan buruknya pelayanan pengiriman paket melalui Maskapai Nam Air,  karena barang berupa dokumen yang dikirimkan menggunakan jasa perusahaan penerbangan tersebut saat tiba di tujuan dalam kondisi rusak.

Padahal, saat dikirim dokumen penting yang ditujukan untuk Dewan Pers tersebut sudah dikemas rapi dalam sebuah dus.

Saat dikonfirmasi, pihak Crgo CGK Sriwijaya di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta saling lempar tanggung jawab. Menurut mereka harusnya hal ini ditanyakan kepada Nam Air Pangkalan Bun karena pihaknya selaku penerima barang sudah dalam kondisi rusak sehingga tidak tahu bagaimana proses loading dari Pangkalan Bun.

"Untuk lebih jelasnya, mas hubungi cargo di Pangkalan Bun, karena kami menerima barang tersebut sudah dalam kondisi seperti itu," kilah Supervisor Cargo CGK Sriwijaya Jakarta, Natan kepada Borneonews, Rabu (18/10/2017).

Bahkan, Natan terkesan menyalahkan customernya dengan mengatakan pihak customer harusnya memberitahukan bahwa paket barang yang dikirim berupa dokumen penting dan harusnya dikemas dengan baik sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

Sementara itu, Yanti, Incoming Crgo CGK mengaku bahwa saat proses loading dari Pangkalan Bun barang tersebut terkena rembesan air dari box ikan, namun secara pastinya bagaimana hal itu bisa terjadi ia juga tidak mengetahuinya.

"Sepertinya barang tersebut terkena rembesan air dari box ikan," kata Yanti saat dihubungi Borneonews, melalui sambungan telepon. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru