Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Mulai Persiapkan Penilaian Adipura Tahap 1

  • Oleh Hamdi
  • 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah meraih piala adipura tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan untuk menghadapi penilaian tahap 1 (P1) Adipura tahun 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Saleh Makki, mengatakan P1 direncanakan pada 23 Oktober 2017. "Walaupun itu masih informasi sementara dan bisa berubah, kita wajib melakukan upaya persiapan," katanya di DLH Kabupaten Kapuas, Rabu (18/10/2017).

Selain itu, sambungnya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan seluruh anggota satgas adipura, SOPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah dan beberapa masyarakat yang berada di daerah potensial adipura seperti pasar melaksanakan rapat teknis. "Rapat tersebut merupakan upaya penguatan di beberapa sektor dan titik yang menjadi perhatian terhadap penilaian adipura," katanya.

Sektor dan titik tersebut seperti sektor pengelolaan sampah yaitu TPS dan TPA, pasar, sungai, halaman SOPD termasuk rumah jabatan bupati, beberapa jalan lintas di Kabupaten Kapuas, rumah sakit, taman kota dan hutan kota. "Dalam waktu dekat ini, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah akan mengadakan sosialisasi dan evaluasi adipura tahun 2017, nah itu nantinya seluruh Kabupaten se-Kalteng diundang dalam acara tersebut," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru