Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IAD Sukamara Dan Puskesmas Gelar Pemeriksaan IVA

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sukamara dan Puskesmas Sukamara menggelar pemeriksaan Inspeksi Visual Asetat (IVA) atau deteksi dini kangker mulut rahim bagi masyarakat.

Ketua IAD Sukamara Yoan Oro mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari Kuasa Kabinet Kerja IAD Pusat, yang memerintahkan untuk menggelar pemeriksaan IVA dalam rangka mewujudkan wanita Indonesia bebas kanker.

"Jadi untuk menggelar kegiatan ini, kita bekerjasama dengan Puskesmas Sukamara, untuk melakukan pemeriksaan IVA bagi masyarakat," kata Yoan Oro, Rabu (18/10/2017).

Menurut Yoan, sebelum menggelar kegiatan, pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan penyebaran stiker sebabagi bentuk ajakan agar masyarakat mau ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Kita memang tidak melakukan sosialaso langsung kepada masuarakat, namun kita memberikan penjelasan apabila ada warga yang bertanya tentang IVA," ujarnya.

Yoan berharap, program yang pihaknya jalankan bisa membantu masyarakat, mengigat kegiatan yang dilakukan menyawar pada masyarakat yang kurang mampu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru