Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Adipura Tahap I

  • 18 Oktober 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pimpin rapat persiapan penilaian adipura tahap I 2017 yang dihadiri oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Kepala Sekolah SMP dan SMA yang masuk dalam titik pantau adipura.Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Selasa (18/10/2017).

Dalam arahannya, Ben meminta semua SOPD yang masuk pantauan tim penilai Adipura memperhatikan kebersihan lingkungannya masing-masing. Penilaian Adipura tahap 1 akan turun sekitar tanggal 23 Oktober 2017. "Saya minta kepada setiap OSPD yang masuk didalam pantauan adipura untuk memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing," kata Ben.

Ben menegaskan kawasan pasar Blok R harus segera ditertibkan. Semua pedagang yang berjualan di lorong pasar harus sudah dinaikkan ke atas sebelum tim penilai turun.

"Harus segara diatasi kawasan pasar Blok R semua pedagang harus dinaikan keatas jangan sampai berjualan di lorong pasar. Kita selama ini mengalah dengan pedagang.Kali Satpol PP segera tertibkan pedagang yang berjualan di lorong pasar Blok R pindahkan ke atas," tegas Ben.

Pedagang Kaki lima (PKL), lanjut dia, harus segera digiring berjualan ke dalam lapangan Bukit Ngelangkang karena sepanjang rest area Jalan Suprapto terlihat kumuh. "Giring para PKL ini agar jangan berjualan di badan jalan.Sebab ini termasuk jalan protokol," ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru