Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan Pasar Dermaga Muara Teweh Capai 75 Persen

  • Oleh Ramadani
  • 18 Oktober 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seusai menyerahkan alat pemadam kebakaran (Damkar) kepada warga RT 09 Kelurahan Lanjas Dermaga Muara Teweh, Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama rombongan langsung meninjau pembangunan Pasar Dermaga Muara Teweh.

'Allhamddulillah sesuai laporan, pekerjaan sudah mencapai 75 persen dan pasar yang saat ini dibangun merupakan dana tugas pembantuan dari APBN. Dalam dua tahun terakhir ini Barito Utara dua kali mendapat tugas dana pembantuan dari APBN pusat yaitu Pasar PBB dan Pasar Dermaga,' ucap Nadalsyah, Rabu (18/10/2017).

Nadalsyah mengatakan kenapa Pasar PBB padahal belum selesai kemudian dibangun kembali Pasar Dermaga karena kedua pasar ini pos anggarannya berbeda, sedangkan untuk kekurangan dari bangunan Pasar PBB nantinya akan dianggarkan oleh pemkab.

Dijelaskan, sebelum diserahterimakan, Pemkab Barito Utara tidak bisa melanjutkan kekurangan bangunannya, jadi ada jeda selama satu tahun.

'Dan untuk kekurangannya sudah kita anggarkan di anggaran 2018 dan untuk bangunan Pasar Dermaga diharapkan selesai akhir Desember 2017 ini,' katanya.

Hanya saja untuk Pasar dermaga Muara Teweh, Pemkab Barito Utara yang akan menyiapkan pembangunan untuk lahan parkir dan bangunan lainnya. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru