Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Harus Hidupkan Lagi Perekonomian Perairan

  • Oleh Ramadani
  • 18 Oktober 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, Henny Roesgiaty Rusli mengharapkan pemerintah daerah melalui dinas teknis untuk kembali menghidupkan urat perekonomian perairan.

Pesan ini diungkapkannya terkait dengan makin sulitnya warga mencari nafkah di sungai. Menurutnya, dulu banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya di Sungai Barito sebagai nelayan

Namun sejalan dengan waktu serta pengaruh limbah, sehingga ikan-ikan sungai mulai berkurang, padahal kebutuhan terus bertambah karena penduduknya juga bertambah .

Jadi diharapkan program pemerintah daerah harus bisa memberikan bantuan bibit, pakan hingga keramba ikan sudah sangat baik namun hendaknya terus ditingkatkan lagi agar pesisir Sungai Barito padat dengan usaha petani ikan.

Ia menyebut keramba sungai saat ini mulai ditinggal warga dan beralih pada tambak di darat dengan memakai terpal atau bahan lainnya, dengan alasan tingkat kerugian lebih kecil.

Henny juga mengharapkan pemerintah daerah melakukan terobosan dalam menunjang perekonomian masyarakat seperti wisata lanting atau susur sungai.

'Dengan adanya objek wisata di susur sungai Barito terutama di bumi Iya Mulik Bengkang Turan demi menghidupkan kembali perekonomian sungai yang pada akhirnya menjadi mata usaha warga kita,' jelasanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru