Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Utara Ini Ajak Masyarakat Perangi Sampah

  • Oleh Ramadani
  • 18 Oktober 2017 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kembali diingatkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Jamilah kepada masyarakat.

Menurut Jamilah, untuk mewujudkan Kota Muara Teweh yang bersih dan sehat, bukan hanya menjadi tanggung jawab dari pemerintah saja, melainkan dibutuhkan juga peran serta dari seluruh masyarakat.

Untuk itu ia mengimbau agar kebisaan buruk masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya ini dapat segera dihentikan, seperti kebiasaan membuang sampah disungai maupun anak sungai dan di tempat-tempat yang tidak seharusnya.

'Tidak mungkin kebersihan daerah ini dapat terwujud bila hanya mengandalkan pemerintah saja. Oleh karena itu harus ada kesadaran dari seluruh komponen masyarakat dalam menjaga lingkungannya sendiri agar tetap bersih dan jangan membuang sampah sebarangan,' katanya.

Ia juga mendukung gerakan pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang mengajak masyarakat memerangi sampah.

Gerakan perang sampah ini sangat baik ditanamkan sejak dini kepada generasi muda, sehingga mereka generasi muda terbiasa hidup bersih, dengan membuang sampah di tempat-tempat yang telah disediakan. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru