Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ngeri, Buaya 'Gedor' Rumah Warga Pulau Hanaut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Oktober 2017 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sungguh mengerikan apa yang terjadi di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Seorang warga mengaku rumahnya diteror buaya Sungai Mentaya.

Teror ini dari buaya yang mengetuk pintu rumah seorang warga. Teror ini pun membuat kaget pemilkk rumah yang langsung tunggang langgang masuk ke dalam rumahnya seusai membuka pintu.

'Kejadian ini baru dini hari tadi, Rabu (18/10/2017). Warga Desa Hanaut mendengar suara ketukan pintu di depan rumahnya. Setelah dibuka, ternyata seekor buaya besar, yang panjangnya sekitar 7 meter. Warga itu kaget langsung lari, buayanya juga kaget hingga langsung pergi,' ujar Camat Pulau Hanaut H Eddy Mashami, Rabu (18/10/2017).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, saat air sedang pasang. Diperkirakan buaya tersebut sedang kelaparan hingga mecari makan. Salah satunya dengan mengincar ternak itik milik warga yang ada di samping rumah tersebut.

Sehingga hal itulah kemungkinan besar membuat buaya itu naik ke rumah hingga menggedor-gedor pintu warga tersebut. Dengan adanya hal itulah, membuat masyarakat sekitar takut menjadi mangsanya.

"Kami mengimbau warga agar tidak membuat kandang ternak di depan atau di samping rumah. Karena akan mengundang buaya untuk naik ke daratan dan memangsanya," katanya.

Disampaikan, saat ini intensitas kemunculan buaya muara sudah semakin mengkhawatirkan dan meresahkan.

Pasalnya, kalau dulu buaya muara ini terlihat muncul sekitar 3 bulan sekali, namun sekarang ini hampir tiap hari muncul dan bahkan sudah memasuki kawasan pemukiman penduduk.

'Dua hari sebelumnya juga ada warga yang melihat empat ekor buaya muncul ke permukaan. Begitu didekati dengan kelotok, buaya-buaya ini diam saja dan tidak mau pergi, panjangnya sekitar 2 meteran. Buaya sebesar ini sudah bisa memangsa manusia,' terang Eddy. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru