Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenperin RI Lirik Pengembangan Industri Batanjung

  • 18 Oktober 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI melirik pengembangan industri Pelabuhan Batanjung. Hal itu terungkap saat Direktur Pengembangan Wilayah Industri I Kemenperin Busharmaidi melakukan peninjauan langsung ke Pelabuhan Batanjung, Rabu (18/10/2017).

Rombongan pemerintah pusat itu didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindag dan UMKM) Kabupaten Kapuas Suparman, Asisten III Setda Kapuas Vitrianson dan Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian, Sumberdaya Alam Infrastruktur dan Kewilayahan, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kapuas Budi Rario. Hadir juga perwakilan Disperindag Provinsi Kalteng.

Usai peninjauan lapangan, rombongan disuguhi paparan mengenai Pelabuhan Batanjung dari Disperindag dan UMKM Kapuas, Bappeda Kapuas dan juga paparan dari pemerintah pusat diwakili Busharmaidi.

Kepala Dinas Disperindag dan UMKM Kabupaten Kapuas Suparman yang ditemui usai memberikan paparan mengatakan, kedatangan Busharmaidi bersama rombongan sebagai tindak lanjut pertemuan teknis di Palangkaraya beberapa waktu lalu. Selain itu, untuk menindaklanjuti masalah kawasan Batanjung. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru