Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Sukamara yang Baru Harus Kenali Karakteristik Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Oktober 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tongkat komando Polsek Sukamara dari Iptu Ahmad Syaukani berestafet ke perwira baru yakni Iptu Kemas Abdul Rozie. Adapun serah terima jabatan dipimpin Kapolsek Sukamara, AKBP Rade Mangara SInambela, Rabu (18/10/2017).

Iptu A Syaukani dipromosikan menjadi Kabag Ren Polres Kotawaringin Barat. Sementara itu Iptu Kemas Abdul Rozie sebelumnya menjabat sebagai Pj Kasubbag Pengendalian Operasi Polres Kotawaringin Barat.

"Pergeseran jabatan merupakan hal yang wajar dan lumrah, karena selain untuk pengembangan karier para perwira juga untuk penyegaran atau promosi jabatan," kata AKBP Rade Mangara Sinambela.

Rade berpesan, Kapolsek Sukamara yang baru dapat segera menyesuaikan diri dan mengenali ruang lingkup tempat tugas yang baru dengan lebih mengenal tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda setempat.

"Selain itu juga harus mengenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya di wilayah hukumnya," pinta Rade.

Menurut Rade, untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat, maka tugas harus dilaksanakan sesuai prosedur yang berlaku, serta memperlakukan masyarakat dengan adil selama proses hukum berjalan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru