Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadispenad TNI AD Awasi dan Evaluasi Program TMMD di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 18 Oktober 2017 - 19:28 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Alfret Denny D Tuejeh melakukan pengawasan dan evaluasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Patas II Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan.

'Kedatangan kita ke Desa Patas II ini untuk melakukan pengawan dan evaluasi kegiatan TMMD yakni pembuatan jalan baru,' kata jendarl bintang satu ini kepada Borneonews.co.id, Rabu (18/10/2017).

Tujuan kedatangannya ini untuk memastikan apakah program ini tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat di daerah.

Sasaran dimaksud khususnya bagi desa terpencil atau yang jauh dipelosok yang aksesnya sulit dilewati dan di situlah harus dibangun jalan agar aksesnya terbuka.

'Kalau program TMMD untuk membangun jalan disekitar kota itu salah dan tidak tepat sasaran,' sebutnya.

Dia berharap dengan adanya jalan ini bisa bermanfaat bagi bagi masyarakat serta dapat pula meningkatkan ekonomi dan lebih sejahtera lagi.

Karena intinya program TMMD ini untuk membangun kesejahteraan rakyat agar tetap kuat menghadapi apapun yang terjadi. Dengan kuatnya rakyat TNI pasti senang.

'Kalau terjadi apa-apa di Negara ini TNI tidak bisa bekerja sendiri. Karena TNI itu kuat bersama rakyat,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru