Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Brigjen TNI Cek Langsung Proyek Pembukaan Jalan Desa Patas II-Bintang Ara

  • Oleh Uriutu
  • 18 Oktober 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny D Tuejeh mengecek proyek pembukaan jalan Desa Patas II-Bintang Ara, Kabupaten Barito Selatan melalui program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD).

'Tujuan saya ke sini untuk melihat apakah program ini berjalan sesuai rencana baik dari dukungan anggaran dari pemerintah daerah maupun dari TNI AD sendiri apakah betul-betul dialokasikan untuk program ini,' kata Alfret, Rabu ( 18/10/2017).

Dia mengatakan program TMMD ini salah alternatif untuk membantu masyarakat bagi yang belum tersentuh dengan pembangunan daerah.

Dalam waktu satu bulan menurutnya sudah bisa membuka jalan yang sudah bisa dilewati oleh masyarakat. Ini merupakan program yang bermanfaat bagi warga di daerah.

'Saya senang melihat realisasi pembukaan jalan ini. Ini suatu hal yang monumental untuk masyarakat yang ada di sini,' ucapnya.

Karena itu pengerjaannya bisa selesai selama satu bulan. Padahal menurut perhitungan pihak dinas PU butuh waktu enam bulan.

Hal ini karena Satgas TMMD ini dikerahkan untuk melakukan pembukaan jalan dimaksud. Jalan ini menurutnya mengawali program pemerintah ke depan.

Informasi setelah pengerasan akan dilanjutkan lagi oleh pemerintah setempat dalam pembangunannya.

'Kita berharap jalan yang sudah dibangun ini agar dipelihara dan dikembangkan serta ditindaklanjuti pembangunannya oleh pemerintah,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru