Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Lelang Empat Jabatan Tinggi Pratama

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Oktober 2017 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tidak hanya jabatan Kepala Pelaksana Badan penangulangan bencana daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Tengah yang dilelang.

Tapi ada tiga jabatan lainnya, sehingga total ada empat jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang.

Empat nominasi seleksi jabatan terbuka atau open bidding yang dibuka 16 Oktober hingga 3 November 2017 ini adalah jabatan kepala BPBD, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kepala Satpol PP, dan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Bulkani menjelaskan mendasarkan Pasal 108 ayat 4 UU Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN menyebutkan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif pada tingkat nasional atau antar kabupaten dan kota dalam satu provinsi.

Di antara syarat yang harus dipenuhi pendaftar seperti tertuang dalam pengumuman nomor 01.1/10/PANSEL/2017 adalah pejabat peserta adalah memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun dan usia paling tinggi 56 tahun. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru