Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akses Jalan dan Fasilitas Pelabuhan Segintung Tahun Depan Ditingkatkan

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 19 Oktober 2017 - 06:39 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan kini tengah mengupayakan peningkatan akses jalan dan sejumlah fasilitas di Pelabuhan Laut Teluk Segintung yang direncanakan pada 2018 mendatang.

"Pada 2018 nanti rencananya akan dialokasikan anggaran peningkatan akses jalan. Selain jalan, pemkab juga akan meningkatkan beberapa fasilitas penunjang lainnya di Pelabuhan Segintung," kata Bupati Seruyan Sudarsono di Kuala Pembuang.

Ia mengatakan, saat ini penanganan jalan menuju Pelabuhan Segintung yang berjarak sekitar 17 km dari pusat kota Kuala Pembuang dan beberapa fasilitas penunjang di pelabuhan tersebut menjadi prioritas pemerintah daerah, seperti aringan listrik dan penyediaan sarana air bersih di lokasi pelabuhan tersebut.

"Ini sudah direncanakan karena kita memang ingin Pelabuhan Segintung bisa lebih cepat operasional,' katanya.

Ia menjelaskan, proses penyelesaian akses jalan menuju Pelabuhan Segintung nantinya dikerjakan sekaligus atau secara bertahap akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

Sementara, untuk jaringan listrik saat ini sudah mulai ditangani PLN. Kemudian dari hasil peninjauan beberapa waktu lalu, pihaknya melihat sejumlah item pekerjaan lanjutan pembangunan pelabuhan yang didanai dari APBN.

Ia menambahkan, pada 2017 ini pertimbangan pemerintah daerah masih belum bisa menganggarkan dana untuk penyelesaian akses jalan ke Pelabuhan Segintung, sebab Pemkab Seruyan harus menganggarkan dana Pilkada 2018 sebesar Rp20 miliar.

"Oleh karena itu, kita bersyukur beberapa item pembangunan di Pelabuhan Segintung mendapat dukungan dari pemerintah pusat maupun provinsi," terangnya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru