Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alat Berat Pamkab Segera Diturunkan Perbaiki Jalan Rusak di Hulu Seruyan

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 19 Oktober 2017 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Akibat cuaca yang kurang mendukung di wilayah hulu Seruyan menyebabkan jalan di wilayah tersebut mengalami kerusakan dan menyulitkan akses masyarakat.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Seruyan Sudarsono memerintahkan sejumlah alat berat milik pemerintah daerah setempat untuk dapat dipersiapkan dan diturunkan guna memperbaiki sejumlah titik jalan yang rusak di wilayah hulu tersebut.

"Setelah alat berat selesai digunakan segera dipersiapkan dan kemudian turunkan segera di hulu untuk memperbaiki jalan disana," katanya di Kuala Pembuang.

Ia mengatakan, saat ini sejumlah alat berat milik pemda seperti excavator, grader dan dump truck masih berada di Kuala Pembuang dan tengah mengerjakan pembangunan lapangan sepak bola sementara.

Lapangan sepak bola sementara ini untuk menggantikan lapangan sepak bola di Stadion Gagah Lurus yang akan dibangun menjadi taman kota.

"Begitu pengerjaan di Kuala Pembuang selesai, maka alat berat harus disiapkan dan segera diturunkan ke hulu," tegasnya.

Ia menambahkan, kerusakan akses jalan di daerah hulu terdapat di sejumlah titik yang menghubungkan wilayah Kecamatan Seruyan Tengah dan Seruyan Hulu. Akibat kerusakan tersebut masyarakat di wilayah setempat nyaris tidak dapat melewati akses itu.

"Ini akses masyrakat di sana, kalau rusak maka akan menyulitkan masyarakat," katanya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru