Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Relokasi Dinilai Bermanfaat Untuk Masyarakat

  • 19 Oktober 2017 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Punding S Merang menilai, program relokasi permukiman oleh Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial (Kemensos) sangat bermanfaat bagi warga yang tinggal di daerah rawan bencana. Terlebih, dalam program itu diberikan bantuan untuk pembelian bahan bangunan rumah.

"Menurut saya program relokasi bagi masyarakat di daerah rawan bencana sangat bermanfaat untuk masyarakat. Masyarakat dipindahkan dari daerah rawan bencana ke tempat yang aman," ujar Punding kepada borneonews.co.id, Kamis (19/10/2017).

Menurut politisi Partai Golkar itu, di Gumas telah ada dua desa rawan bencana banjir yang direlokasi yakni Desa Tampelas dan Desa Tanjung Karitak di Kecamatan Sepang. Tahun juga ada dua desa rawan bencana banjir yang direlokasi, terdiri dari desa Tumbang Lampahung di Kecamatan Kurun dan Desa Tumbang Bunut di Kecamatan Rungan.

"Kita sangat berharap program relokasi tahun ini bisa sukses seperti relokasi beberapa tahun lalu. Dengan demikian masyarakat tidak lagi merasakan bencana banjir bila sudah pindah ke tempat yang aman," harapnya.

Punding meminta kepada masyarakat yang masih tingga di daerah rawan bencana. Supaya proaktif mengusulkan untuk relokasi dan melengkapi persyaratan yang ditetapkan oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru