Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Bangunan di Desa Cempaka Mulia Barat Hangus Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Oktober 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak lima buah bangunan di Jalan Veteran, Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hangus terbakar, Kamis (19/10/2017) sekitar pukul 07.30 WIB.

Bangunan yang sebagian besar berkonstruksi kayu tersebut empat di antaranya merupakan rumah milik warga sekitar, sedangkan satunya sebuah gedung penangkaran walet. Tiga yang rata jadi tanah, sedangkan dua bangunan lainnya masih ada yang bisa diselamatkan.

"Ada lima bangunan yang terbakar. Beruntung dua di antaranya hanya sedikit saja. Sedang tiga buah bangunan lainnya ludes dilahap api," ujar Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel.

Kebakaran tersebut menyebabkan empat kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Dan saat ini api sudah bisa dipadamkan.

Asal muasa api terlihat dari dapur seorang warga yang rumahnya tersebut berbahan dasar kayu. Sehingga api dengan cepat menyala hingga melahap habis rumah korban.

Tidak hanya itu, api juga langsung menjalar ke bangunan rumah lainnya yang berada di sampingnya. Hingga menghnguskan dua buah rumah, dan mengenai sedikit bangunan walet.

Warga sebenarnya sudah berusaha memadamkan api tersebut dengan menggunakan peralatan damkar desa. Namun hal itu tidak dapat memadamkan api denvan cepat hingga akhirnya beberapa unit mobil damkar datang dari Kota Sampit.

"Api dengan cepat membesar, karena rumah tersebut berbahan kayu. Namun saat ini sudha berhasil dipadamkan," kata Ambo, salah satu warga sekitar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru