Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Apresiasi 'Penganten Sinta' Paju Epat

  • Oleh ANTARA
  • 18 Oktober 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur mengapresiasi pelaksanaan komitmen program "Pengantin Sinta" di Kecamatan Paju Epat.

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muller mengatakan, pihaknya melihat pelaksanaan komitmen Penganten Sinta itu merupakan wujud kesadaran dalam membangun daerah

"Artinya keasadaran Pemerintah Kecamatan dan Desa bahwa untuk membangun itu bukan hanya berharap dari anggaran kabupaten saja, tapi juga bisa dari anggaran pada tingkat desa dan kecamatan, karena itu juga adalah bagian dari APBD," katanya.

Menurut politisi PKPI itu, kini kecamatan dan desa saling bersaing membangun wilayah. Camat dan kepala desa hendaknya kreatif dan mempunyai insting pembangunan yang kuat, maka wilayahnya akan lebih cepat maju daripada yang lain.

Selain itu, lanjut politisi PKPI itu, DPRD juga akan mendukung persetujuan anggaran. Terlebih jika program tersebut bagus dan perlu dukungan anggaran, maka DPRD juga akan mendukung.

"Untuk itu, mari masing-masing kecamatan dan desa bersaing untuk memajukan wilayahnya masing-masing," imbaunya.

Namum demikian, Ariantho juga meminta pembangunan dibarengi dengan pertanggujawaban yang sesuai ketentuan perundangan, sehingga pembangunan berjalan dinamis dengan mengutamakan pelayanan dan pemerintahan yang baik, bersih dan merakyat. (KBA)

Berita Terbaru