Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jambore TP PKK Kapus ke-15 Berlangsung di Pasak Talawang

  • 19 Oktober 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas' Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2017 masih berlanjut. Kali ini Jambore Kader PKK diadakan di halaman Kantor Kecamatan Pasak Talawang, Kamis (19/10/2017). Ini merupakan kecamatan ke 15 yang telah melaksanakan Jambore PKK.

Jambore dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat. Pada kesempatan itu, Bupati melakukan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Pasak Talawang. Ben juga menyerahkan alat memasak. Adapun Jambore Kader PKK di Kecamatan Pasak Talawang itu diikuti oleh 200 Kader PKK yang terdiri dari 10 desa yang ada di kecamatan tersebut.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pelaksanaan lomba yaitu Lomba Pidato, Lomba Senam Cerdik Germas, Lomba Vocal Solo dan terakhir Lomba Defile yang di saksikan langsung oleh Bupati Kapuas beserta rombongan. Kemudian terakhir, dilaksanakan pula pengumuman para pemenang dan penyerahan piala dan piagam penghargaan.

Ben menekankan yang terpenting melalui acara tersebut, seluruh kader dapat membina hubungan kebersamaan, mengikat tali silahturahim satu sama lain dan memberikan informasi satu dengan yang lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati sempat menyinggung soal jalan antara Pujon ke Jangkang. Menurutnya kondisi jalan tersebut masih tidak layak dilalui. Maka ia bertekad akan membangun jalan tersebut hingga aspal pada tahun depan. "Selain itu saya mendukung berdirinya Kabupaten Kapuas Ngaju," jelas Ben.

Sementara itu, Ary Egahni dalam sambutannya mengatakan bulan Oktober merupakan bulan Eliminasi Kaki Gajah. Untuk itu, ia berharap kepada Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan secara berjenjang sampai ke desa untuk menyosialisasikan program tersebut agar ketika tim kesehatan dari Puskesmas membagikan obat untuk mengeliminasi kaki gajah masyarakat dapat meminumnya dengan segera, tidak disimpan karena akan sia-sia. Di samping itu, Istri Bupati Kapuas mengingatkan agar Posyandu dan PAD berjalan dengan baik di setiap desa. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru