Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Tingkatkan Kinerja dan Fungsi karena Tunjangan Penghasilan Naik

  • Oleh ANTARA
  • 16 Oktober 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Peraturan Pemerintah Nomor 18/2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD memberikan motivasi tersendiri di DPRD Barito Timur.

Wakil Ketua II Raran mengatakan, kenaikan tunjangan penghasilan dewan itu menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti. Legislator sebagai penyambung lidah masyarakat akan meningkatkan kinerja dan fungsinya.

"Tunjangan penghasilan naik, tentu kami termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan fusngsi kami secara maksimal sebagai wakil rakyat," katanya.

Menurutnya, selama ini legislator bekerja baik walaupun dengan kekurangan atau minimnya anggaran. Dengan kenaikan tersebut, politisi Partai Demokrat itu yakin kinerja anggota DPRD akan lebih baik lagi ke depannya.

Ia menambahkan, PP 18/2017 telah dilaksanakan dengan dimasukkan pada APBD-P 2017, kini masih menunggu hasil akhir dari evaluasi Gubernur Kalteng.

Sedangkan perda sebagai landasan di daerah telah dibuat, untuk petunjuk teknisnya (perbup) masih dalam tahapan penggodokan di eksekutif.

"Sesuai aturan direalisasikan tahun ini dan saya harap kepada rekan-rekan dewan lainnya dengan tambahan penghasilan bisa menguatkan fungsi dan tanggungjawab sebagai pengemban amanah masyarakat," katanya.

Dengan kenaikan tunjangan penghasilan, Raran mengimbau masyarakat, terlebih jika memiliki keluh kesah terkait dampak pembangunan.

"Jangan sungkan. Silakan sampaikan ke DPRD. Kami adalah wakil masyarakat, kami siap memfasilitasinya," demikian Raran. (KBA)

Berita Terbaru