Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yayasan dari Jerman Ini Bakal Sumbang Ribuan Bibit Pohon Sengon untuk Warga Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Oktober 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Yayasan dari Jerman, Fairventures Worldwide berencana menyumbangkan ribuan bibit pohon sengon bagi warga di Kabupaten Katingan.

Hal ini diutarakan Johannes Schwegler selaku Managing Director yayasan fairventures worldwide di Kasongan, Kamis (19/10/2017).

"Rencananya yayasan kami akan menyumbangkan bibit pohon sengon untuk warga di Katingan," tutur Johannes dengan fasih berbahasa Indonesia.

Yohannes mengaku sebelumnya telah menemui Bupati Sakariyas terkait rencana memberikan bantuan bibi pohon sengon itu.

"Pa bupati menyambut baik rencana kami ini, dan hari ini juga kita sudah menemui Ketua DPRD Katingan, Mantir, beliau juga menyambut baik rencana kami itu," ujar Johannes diamini rekannya, Robert saat berada di gedung DPRD Katingan.

Inti pertemuannya dengan bupati dan ketua DPRD, kata Johannes untuk membicarakan masalah MoU perjanjian pihaknya dengan Pemda Katingan terkait bantuan bibit pohon sengon tersebut.

"Kita juga ada program di Kabupaten Gunung Mas, dan warga yang dapat bantuan bibit pohon sengon sudah bisa memetik hasil dari penjualan pohon sengon itu, karena sudah berjalan empat tahun," katanya.

Johannes mengaku alasan mengapa pihaknya memberikan bibit sengon hingga ribuan, karena itu adalah program yayasannya menanam satu juta pohon.

"Ini karena di Jerman sekarang iklimnya hancur. Di Indonesia terutama di Kalimantan sebagian besar hutannya masih banyak, namun sudah mulai terancam penggundulan, maka dari itu agar tidak banyak menggunakan kayu hutan kami punya program yaitu tanam pohon satu juta hektar ini untuk mengurangi kayu yang ada di hutan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru