Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Bibit Sengon dari Jerman Bakal Terealisasi Desember 2017

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Oktober 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bantuan bibit pohon sengon dari yayasan dari Jerman, Fairventures Worldwide untuk warga Kabupaten Katingan direncanakan bakal terealisasi akhir Desember 2017.

Kabar ini disampaikan Johannes Schwegler selaku Managing Director Yayasan Fairventures Worldwide dari Jerman saat berada di Kasongan, Kamis (19/10/2017).

"Sekarang sudah dilakukan proses pembibitan di Tangkiling, Palangka Raya dan akan kita serahkan untuk warga Katingan ini bulan Desember 2017," ujarnya.

Menurutnya, bantuan atau sumbangan bibit pohon sengon itu dalam tahap awal dibagikan kepada warga di wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, dan Kecamatan Katingan Hulu.

"Program kita ini menanam satu juta pohon, termasuk sengon," ujarnya. Pihaknya tidak ada ikatan apa-apa dengan masyarakat yang nantinya bakal mendapatkan bantuan bibit pohon sengon itu.

"Kalau sudah bisa dipanen atau dijual, silakan dijual, dan kami tidak ada ikatan apa-apa dengan warga, kami cuma ingin menyumbangkan bibit itu saja," ucapnya.

Jihannes mengaku jika nantinya pihaknya bakal membagikan bibit untuk tiap kepala keluarga (KK) paling banyak untuk dua hektare.

"Yang jelas kita ingin agar masyarakat kedepannya mengurangi konsumsi kayu hutan, dan beralih ke kayu tanaman, misalnya sengon, sebab sengon juga ekspor banyak diminati warga luar negeri khususnya Jerman," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru