Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan: Jangan Coba-Coba Bermain Ilegal Logging

  • Oleh Ramadani
  • 19 Oktober 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Aparat Polres Barito Utara sekarang sedang gencar melakukan penertiban illegal loging.

'Penindakan terhadap illegal loging terus kita lakukan. Sebelumnya juga ada penangkapan kayu illegal yang dilakukan jajaran Polres Barito Utara bersama Polda Kalteng. Dari penangkapan itu berhasil diamankan tersangka dan barang bukti kayu, serta mobil angkutan yang digunakan membawa kayu illegal,' ujar Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono, Kamis (19/10/2017).

Kapolres mengimbau masyarakat agar jangan coba-coba bermain kayu illegal, sebab dalam hal ini ada sanksi hukum sesuai peraturan yang berlaku.

Dalam melakuka giat operasi penertiban ilegal logging, Polres Barito Utara bekerjsama dengan Polda Kalteng. Hal ini juga instruksi dari Kapolri untuk menjaga kelesatrian hutan.

Untuk giat operasi, Polres Barito Utara yang bekerjasama denganPolda Kalteng telah menangkap dan mengamnkan beberapa aktivitas ilegal logging seperti di Desa Pendreh, Jambu, Km 52 dan lainnya.

'Kini barang bukti ilegal logging telah diamankan dan masih ada lagi kayu yang belum terangkut di lokasi,' imbuhnya.

Dia juga menyampaikan bahwa setiap kayu yang milir disungai dari Barito Utara telah dicek keabsahannya oleh Balai kehutanan Provinsi Kalteng.

"Untuk itu kita sering datangkan pihak Balai Kehutanan Provinsi Kalteng untuk mengecek setiap kayu yang milir,' ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru