Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivis Anti Korupsi Minta Saber Pungli Telusuri Pelayanan RSUD dr Murjani

  • Oleh Naco
  • 19 Oktober 2017 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seringnya keluhan bahkan sampai kini terhadap pelayanan RSUD dr Murjani Sampit diminta agar ditelusuri, bahkan aktivis anti korupsi mendesak Tim Saber Pungli untuk turun tangan menindaklanjuti masalah ini.

"Jangan sampai ruangan kosong disebut penuh. Ini tidak benar. Ada apa apakah memang sengaja untuk mencari keuntunga atau membisnis ruangan. Kalau itu terjadi tentu sudah masuk dalam ranah pungli," kata Gahara, aktivis anti korupsi di Kotim, Kamis (19/10/2010).

Menurut Gahara, masalah yang dialami Arie K seorang pasien beberapa waktu lalu sudah bisa jadi pintu masuk bagi aparat. Karena dia tidak ingin rumah sakit yang jadi pelayanan publik selalu menuai permasalahan akibat ada oknum yang bermain.

Lanjut Gahara, jika mencermati masalah yang terjadi beberapa waktu lalu tentu banyak sangat tidak beralasan dan bahkan tidak dibenarkan.

Di mana setelah ruangan dinyatakan kosong hingga membuat pasien menunggu berjam-jam akan tetapi setelah kerabat pasien ribut tiba-tiba ruangan dinyatakan ada.

"Kenapa sampai terjadi seperti itu, artinya ada yang tidak beres, apalagi saat ingin mendapatkan pelayanan masa diminta bayar di depan," tegasnya.

Gahara tidak ingin pelayanan rumah sakit terhadap masyarakat jelek hanya karena olah oknum pegawainya yang tidak bertanggung jawab. "Benahi kondisi ini agar jangan terulang lagi," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru