Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Anggap Situasi Kosong Lalu Tancap Gas, Ingat Tetap Jaga Jarak!

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Oktober 2017 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas lebih banyak karena kurangnya hati-hati para pengendara. Buntut dari kejadian itu banyak yang mengalami luka ringan, berat hingga meninggal dunia.

Upaya pencegahan dan meminimalisasi terjadinya laka lantas acap dilakukan. Selain dimulai dari sejak dini, imbauan juga disampaikan ketika aparat kepolisian dipercaya menjadi pemimpin upacara di tiap sekolah maupun terjun langsung ke lapangan dengan cara menggelar razia.

Tapi tetap saja insiden tersebut bisa terjadi. Oleh sebab itu, polisi tidak bosan-bosannya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati.

Seperti yang disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol Eko Waluyo kepada borneonews.co.id, Rabu (18/10/2017). Ia meminta pengendara agar selalu konsentrasi dan berhati-hati.

Sementara itu, menanggapi adanya kecelakaan beruntun di Jalan RT A Milono yang melibatkan empat unit kendaraan pada Senin (17/10/2017), Eko menyebut kejadian itu biasanya terjadi karena pengendara berkendara dengan kecepatan tinggi.

"Kalau tabrakan beruntun lebih pada kecepatan tinggi. Sedangkan sarana jalan kita cukup kecil. Oleh sebab itu, tetap jaga jarak. Jangan beranggapan situasi jalan kosong lalu melaju dengan kecepatan tinggi. Harus tetap jaga jarak," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru