Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow, Persebun Lolos 16 Besar Piala Suratin!

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 20 Oktober 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Persebun Pangkalan Bun U-17 membuat prestasi membanggakan di putaran final nasional sepakbola Piala Suratin 2017. Kemenangan atas Tulehu Putra Maluku, 2-1 di laga terakhir grup C, Kamis (19/10/2017), membuat tim asuhan Pelatih Zulkfly itu lolos ke 16 besar sebagai runner up grup.

Dalam pertandingan di Maguwoharjo International Stadium, Sleman Yogyakarta itu, Persebun tertinggal lebih dulu di awal babak pertama, karena penalti Kapten Tulehu, M Rifaldo Lestaluhu. Ketinggalan satu gol ini menyulitkan Persebun Muda yang harus memenangi laga untuk lolos ke fase 16 besar.

Namun, semangat Persebun tidak habis. Jual-beli serangan mewarnai laga selanjutnya, hingga akhirnya Persebun memperoleh peluang emas melalui penalti di menit 35. Sayang Rizki Bagaskara yang tampil sebagai eksekutor gagal memanfaatkan tendangan 12 pas itu menjadi gol.

Kegagalan membuat gol di babak pertama tak membuat frustrasi wakil Bumi Marunting Batu Aji itu. Pada babak kedua, Persebun lebih mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, pada menit ke 66 Rizki Bagaskara berhasil membayar kegagalannya di penalti, dengan mencetak gol penyama skor.

Pada menit ke-73, Persebun berbalik unggul setelah Ariwibowo sukses mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Skor 2-1 itu pun berhasil dipertahankan Persebun hingga peluit panjang berbunyi.

Persebun lolos ke 16 besar sebagai runner up grup, mendampingi tuan rumah PSS Sleman. Dari tiga laga di grup, selain menang atas Tulehu Putra Maluku, Persebun menderita kekalahan 0-2 dari PSS Sleman, dan menang atas Perseban Banjarmasin, 3-2.

Pada 16 besar, Persebun akan berhadapan dengan Persiku Kudus, Minggu (22/10/2017). Dalam pentas sepakbola nasional, Persiku sudah cukup dikenal karena tim seniornya kini berlaga di Liga 2. Persiku juga pernah bermain di kasta tertinggi Liga Indonesia. Sedangkan bagi Persebun, baru tim juniornya inilah yang mampu berlaga di pentas nasional. Namun, Manajer Tim Persebun, M Samsudinnur, menyatakan, peluang untuk lolos dari hadangan Persiku 50:50. "Sampai saat ini belum ada tim yang menonjol di turnamen ini," kata pria yang biasa disapa Yogi itu.

Mantan pemain tim porda Kotawaringin Barat ini pun berharap doa dari seluruh masyarakat Kotawaringin Barat, agar Persebun Belia bisa mengalahkan Persiku. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru