Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan dan Kereng Pangi Katingan Resah dengan Maraknya Pencurian Kendaraan Bermotor

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Oktober 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga Kasongan dan Kereng Pangi mengaku resah dengan pencurian beberapa unit kendaraan bermotor. Ronald, warga Jalan Merbabu RT 13 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir mengatakan, dalam kurun dua bulan terakhir di kompleks rumahnya ada tiga unit sepeda motor yang digondol maling. "Iya di komplek perumahan kami ada tiga unit sepeda motor milik tiga warga yang hilang dicuri maling itu," sebut Ronald kepada borneonews.co.id Jumlat (20/10/2017).

Menurut Ronald, selain di sore hari, pencuri sepeda motor juga beraksi pada malam hari. "Infonya pemilik motor yang dicuri itu sudah melapor kepada pihak Kepolisian, tapi kita tidak tahu apakah pencurinya bisa diamankan atau tidak," sebutnya.

Dengan adanya aksi pencurian sepeda motor di kompleks rumahnya, Ronald mengaku bahwa warga setempat khususnya di RT 13 Kelurahan Kasongan Lama berencana gotong royong mendirikan pos kampling. "Ada rencana gotong royong membangun pos kamling sekaligus menjaga keamanan kita dari aksi pencurian," imbuh Ronald.

Ketua RT 13 Kelurahan Kasongan Lama Hardiwanto membenarkan akhir-akhir ini kasus pencurian sepeda motor marak. "Satu unit sepeda motor jenis matik milik saya dua bulan lalu juga hilang," ujar Hardiwanto.

Menurutnya, ia sudah melaporkan kasus pencurian sepeda motor ke pihak berwajib. Akan tetapi, sampai sekarang sepeda motornya belum ditemukan. "Memang sekarang masyarakat sedang resah terkait aksi pencurian sepeda motor itu, termasuk saya sendiri yang kehilangan sebuah sepeda motor, dan infonya di Kereng Pangi juga banyak warga yang motornya hilang dicuri maling," imbuh Hardiwanto Ketua RT 13 Kelurahan Kasongan Lama. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru