Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Muda Jangan Lupakan Sejarah Bangsa

  • Oleh ANTARA
  • 01 Oktober 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller ST mengharapkan generasi muda jangan melupakan sejarah bangsa Indonesia.

"Dengan sejarah kita bisa melihat peristiwa yang terjadi. Dengan adanya kejadian G30S/PKI, generasi muda saat ini hendaknya mengetahui salah satu sejarah yang pernah terjadi pada negeri ini," kata politisi PKPI itu.

Menurut Ariantho, melalui pemutaran kembali film tersebut, generasi saat ini dapat mengetahui bahwa PKI ataupun organisasi yang mempunyai faham komunis yang tidak memiliki tempat di Indonesia.

Negara Indonesia berazaskan Pancasila dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang memiliki aneka budaya, suku, ras dan agama.

"Kedepannya, generasi saat ini hendaknya menjadi generasi yang nasionalis dan dapat meliat suatu perbedaan baik itu agama, suku, ras dan budaya," katanya.

Pancasila sebagai lambang negara atas dasar keragaman yang wajib dipertahankan di Negara Indonesia tercinta.

"Kita membangun Indonesia dengan kebersamaan bukan dengan mengedepankan golongan dan saling menyalahkan," demikian Ariantho. (KBA)

Berita Terbaru