Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Siapkan Langkah Antisipasi Kendala Pilkades

  • Oleh Naco
  • 20 Oktober 2017 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Potensi yang diprediksi bakal terjadi pada pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur, sudah dipersiapkan langkah antisipasinya.

Mulai dari faktor cuaca, hujan, banjir hingga keamanan yang dikhawatirkan akan menghambat proses pilkades yang diagendakan pada 21 Oktober 2017 di 79 desa.

"Kita sudah bersama dengan camat memantau sekaligus mengecek kesiapan pilkades. Seperti untuk mengantisipasi banjir dan hujan. Itu bisa menghambat pelaksanaan, namun sampai saat ini sudah terpenuhi semua," kata Plt Sekda Kotim Halikinnor, Jumat (20/10/2017).

Halikinnor juga mengintruksikan kepada camat untuk bekerjasama dengan polsek dan koramil setempat, agar bersama-sama memantau situasi dan kondisi keamanan di desa yang melaksanakan pilkades.

"Zaman sekarang media sosial marak, kadang ada informasi hoax namun melalui media sosial juga kita bisa jadikan sebagai informasi. Sehingga antisipasi dini bisa dilakukan," tukas Halikinnor.

Pilkades serentak ini baru kali pertama dilaksanakan di Kotim. Dan diajak seluruh masyarakat menyukseskannya agar terlaksana jujur dan adil, Sehingga diharapkan menghasilkan kades yang memang terbaik dari pada yang baik. (NACO/B-11)

Berita Terbaru