Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas: Pers Berperan Mendukung Pembangunan di Segala Bidang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Oktober 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, pers sangat berperan dalam mendukung pembangunan di segala bidang terutama di daerahnya. "Saya melihat media atau pers ini ikut berperan dalam pembangunan daerah di segala bidang, di samping peran pers sebagai kontrol sosial," ujar Bupati Katingan Sakariyas saat silaturahim dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jumat (20/10/2017).

Menurut orang nomor satu di Katingan ini, dalam rangka pembangunan daerah tentu melibatkan berbagai elemen, termasuk juga media. "Pers mempunyai peran secara tidak langsung dalam pembangunan di bidang informasi. Sebab partisipasi media atau pers sangat dibutuhkan dalam agenda pembangunan daerah," katanya.

Ia menggambarkan, pembangunan yang didasarkan atas aspirasi rakyat, itu juga banyak dilahirkan oleh pemberitaan dari rekan-rekan jurnalis.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan di daerah kita ini yang sudah mendukung pembangunan agar Katingan terus maju," katanya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru