Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Berharap Partai Golkar Tetap Berkarya dan Jaya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Oktober 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Partai Golkar mendapatkan apresiasi dari Pemkab Lamandau. Golkar melalui perwakilannya di DPRD Lamandau sejak pemerintahan Lamandau berdiri selalu berhasil menempatkan perwakilannya pada posisi yang paling strategis di legislatif.

"Peran serta Golkar dalam pembangunan termasuk di Lamandau sangat kita apresiasi, sepak terjang politiknya pun sudah sangat nyata. Karenanya, kami tentu berharap partai Golkar ini tetap berkarya dan tetap jaya," ujar Sekda Lamandau, Arifin LP Umbing saat mewakili Bupati Lamandau Marukan pada syukuran HUT ke 53 Partai Golkar di halaman Sekretariat Golkar Lamandau, jalan Tjilik Riwut, Nanga Bulik, Jumat (20/10/2017).

Selain itu, pihaknya berharap agar para petinggi parpol dapat terus melakukan pembinaan politik, baik secara internal maupun eksternal. Sehingga perbedaan warna politik di tengah-tengah masyarakat tidak lantas menjadi peretak dan pemecah belah, melainkan harus menjadi alat pemersatu.

"Perbedaan merupakan keniscayaan, jadikan perbedaan itu sebagai modal pemersatu di antara anak bangsa," pesannya.

Dalam kesempatannya membacakan sambutan Bupati, Sekda Arifin menyampaikan amanat yang pada prinsipnya ditujukan untuk semua partai politik (parpol) yang ada di Lamandau. Di antaranya, meminta agar seluruh parpol di Lamandau tetap memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Partai politik jangan lelah untuk terus berjuang dan menyuarakan kepentingan masyarakat," pintanya.

Sekda juga menyebut, sejatinya peran serta parpol dalam keberlangsungan kehidupan masyarakat sangatlah menentukan, karena melalui perwakilannya di lembaga legislatif, parpol bisa bersuara untuk membuat terobosan dalam memengaruhi kebijakan publik.

"Artinya, peran parpol dalam pembangunan di Lamandau sangatlah menentukan, capaian pembangunan yang ada saat inipun tidak terlepas dari sumbangsih pemikiran dan kebijakan yang dibuat parpol melalui perwakilannya di DPRD," kata dia. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru