Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Jadi, Para Tokoh dan Pengurus Golkar Lamandau Ziarah ke Makam Pejuang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Oktober 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bertepatan dengan hari lahir Partai Golkar yang ke 53 tahun, puluhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Lamandau ziarah ke makam para tokoh, baik pejuang maupun pendiri Kabupaten Lamandau, Jumat (20/10/2017).

Seusai menggelar syukuran sederhana di Halaman Sektetariat Golkar pada Jumat pagi, puluhan pengurus DPD beserta bakal calon Bupati Lamandau 2018-2023 langsung bergegas menuju dua lokasi pemakaman untuk melakukan anjangsana. Pertama di pemakaman umum Desa Kujan, tepatnya di makam pejuang kemerdekaan asli Lamandau yakni almarhun GT Abdul Gani atau umum disebut almarhum Satria Gani.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, GT Satria Gani merupakan salah satu tokoh pejuang di zaman penjajahan. Ia merupakan pejuang asal Lamandau yang wafat sekitar tahun 1945 saat masa perjuangan kemerdekaan.

Setelah melakukan anjangsana di pemakaman umum Desa Kujan, rombongan langsung bertolak ke Taman Makam Pahlawan Km 14 Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik untuk ziarah ke pemakaman almarhum Mozes Pause.

Mozes Pause adalah salah satu tokoh pendiri Kabupaten Lamandau. Sebelum wafat tahun 2015 lalu, Mozes Pause dikenal sebagai Ketua DPRD Lamandau dua periode (2004-2009 dan 2009-2014) dari partai Golkar.

Di sela-sela kegiatan, Ketua DPD Golkar Lamandau, H Abidin Noor, berharap, dengan ziarah ke makam para tokoh pada momentum hari jadi partai Golkar dapat menjadikan motivasi bagi seluruh kader Golkar Lamandau untuk meneruskan perjuangan dalam membangun daerah yang bermuara pada terciptanya kesejahteraan masyarakat Bumi Bahaum Bakuba Lamandau.

"Dengan mendoakan para tokoh, di sisi lain juga kita berharap agar kader Golkar Lamandau yang masih diberi kesempatan berkarya sampai saat ini terus termotivasi untuk berjuang membangun daerah," ujarnya.

Dalam kesempatan lainnya, Hendra Lesmana juga berharap agar anjangsana yang dilaksanakan pengurus Golkar Lamandau juga berimplikasi positif bagi semua pihak agar berkomitmen untuk melanjutkan cita-cita para tokoh terdahulu.

"Pesannya tentu sangat banyak, PR (Pekerjaan Rumah) atau kewajiban bagi kita yang masih bisa berkarya antara lain harus terus berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai karya yang berorientasi pada kesejahtetaan masyarakat," katanya.

Dari pantauan, selain pengurus DPD Golkar Lamandau, kegiatan anjangsana juga diikuti oleh berbagai organisasi sayap partai Golkar Lamandau, di antaranya Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar dan yang lainnya. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru