Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengiriman Logistik Pilkades di Kotim Terkendala Jembatan Putus dan Jalan Rusak

  • Oleh Naco
  • 20 Oktober 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski logistik pemilihan kepala desa (pilkades) sudah sampai ke desa-desa yang melaksanakan pemilihan, namun banyak tantangan yang dihadapi panitia dalam pendistribusian logistik.

Mulai dari menempuh jalur darat yang sempat terkendala jalan rusak parah, jembatan putus hingga melintasi jalur sungai. Namun demikian pendistribusian sampai ditempat tujuan 79 desa yang melaksanakan pilkades.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Redi Setiawan mengatakan, semua desa termasuk di pedalaman sudah menerima logistik pilkades, jalan rusak yang dilalui sebagian besar di wilayah utara.

"Termasuk jembatan yang sempat putus ada di kawasan Desa Bandar Agung," kata Redi, Jumat (20/10/2017).

Sementara itu pengiriman melalui jalur sungai berada di Desa Bantian, Kecamatan Pulau Hanuat atau wilayah selatan Kotim, pendistribusian tidak terkendala gelombang besar karena sudah diantisipasi oleh panitia.

Pengiriman dilakukan sesuai pengalaman masyarakat, kapan saat teduh dan rawan melalui pengalaman itulah logistik dikirim tanpa hambatan. "Segela sesuatunya sudah kita antisipasi," tegasnya.

Bahkan sejumlah desa Jumat sore menurut Redi sengaja berkeliling kampung menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk turut serta hadir dalam pemilihan kepala desa.

Seperti yang dilakukan petugas gabungan dari Bhabinkamtibmas, Koramil, panitia dan pihak desa Sungai Paring, mereka bersama-sama menyampaikan himbauan ke masyarakat setempat untuk menyampaikan hak pilihnya pada Sabtu (21/10/2017).

Tidak hanya itu jajaran petinggi Polda Kalteng dan Polres Kotim juga turun langsung ke desa Bajarum memantau situasi jelang pelaksanaan pilkades ditempat itu. (NACO/B-6)

Berita Terbaru