Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata Pengemudi Mobil Tangki yang Lindas Pejalan Kaki Sambil Buka SMS

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Oktober 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyebab pengemudi mobil tangki B 9148 SFA, Eko Wahyudi (30) bisa menabrak lalu melindas pejalan kaki, Dariati (29) hingga tewas dengan kondisi bagian kepalanya remuk, ternyata gara-gara memegang handphone.

Eko tidak lagi melihat jalan begitu ia membuka SMS yang masuk dalam ponselnya. Padahal ia berkendara dengan kecepatan tinggi.

Kata Lantas Polres Palangka Raya, AKP Suprapto mengatakan, peristiwa bermula ketika Eko Wahyudi meluncur di jalan Mahir Mahar lingkar luar dari arah Banjarmasin menuju Jalan G Obos dengan kecepatan tinggi.

Mendekati muara Jalan Nansanurai, Eko memegang ponsel dan membuka SMS yang masuk hingga membuat mobilnya keluar dari badan jalan. Pada saat itu, korban sedang berjalan kaki.

Akibatnya, korban yang berjalan di bahu jalan, ditabrak mobil yang dikemudi Eko hingga bagian kepalanya remuk pasca terlindas. Korban pun tewas seketika dengan kondisi mengenaskan.

Usai kejadian, Eko langsung melarikan diri. Polisi kemudian melakukan pengejaran dan berhasil ditangkap di Jalan Samratulangi. "Kendaraan dan pengemudinya sudah diamankan di Polres Palangka Raya," tutur Suprapto mewakili Kapolres, AKBP Lili Warli, Jumat malam. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru