Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPMP2AKB Selalu Beri Bantuan dan Perlindungan Anak Bermasalah Hukum

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Oktober 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP2A-KB) Kota Palangka Raya, Tiur Simatupang mengaku selalu memberi bantuan dan perlindungan anak bermasalah hukum.

"Selama ini BPMP2AKB selalu hadir dalam memberikan bantuan dan perlindungan terhadap anak yang sedang berurusan dengan hukum. Jadi kita rasa Kota Palangka Raya akan bisa mencapai predikat Kota Layak Anak," kata Tiur, Sabtu (21/10/2017).

Meski demikian Tiur mengakui bahwa tindakan pendampingan ini juga mengalami kelemahan yang membuat pemenuhan syarat Kota Layak ini tertunda. "Kelemahan kita selama ini adalah pemberian bantuan itu tidak terdokumentasi, sehingga tidak bisa dijadikan sebagai bahan penilai oleh tim dari kementerian," jelas Tiur.

Berbekal dari pengalaman ini pihaknya telah melakukan MoU dengan kepolisian, kejaksaan, dan Kanwil Hukum dan HAM, sehingga diharapkan dengan adanya kerja sama yang sudah tertulis dan terdokumentasi ini menjadikan nilai Palangka Raya sebagai calon kota layak anak menjadi naik. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru